.

.

5 TIPS MEMILIH INDUK AYAM KATE

induk ayam kate5 tips / panduan memilih induk ayam kate. kalau kita mau benar - benar sukses beternak ayam kate, kita harus memulainya dari langkah awal yaitu kecintaan pada ayam kate. setelah itu baru kita beranjak kelangkah berikutnya yaitu memilih induk ayam kate yang sehat (jika tujuan kita budidaya ayam kate). nah kali ini saya bagikan 5 tips memilih induk ayam kate :

  1. Belilah induk ayam kate dari pedagang yang terpercaya. langkah ini sangat ane anjurkan, karena masih ada pedagang ayam kate yang  ingin mengambil keuntungan dari ketidak tahuan konsumen. dengan membeli dari pedagang yang terpercaya, anda akan mendapatkan induk ayam kate yang sesuai dengan harapan anda
  2. perhatikan warna bulunya induk ayam kate. maksud saya di sini bukan emas, hitam dan sebagainya, tapi tingkat kecerahan bulunya. mengenai bulu ini sebenarnya hampir sama dengan manusia, jika bulu ayam kate cerah dan bersih itu sudah menjadi indikasi bahwa ayam kate itu sehat wal afiat. tapi jika warna bulu agak kusam dan tidak cerah itu menunjukkan induk ayam kate kurang sehat.
  3. Pilih induk ayam kate yang memiliki berat yang ideal. jangan meilih induk ayam kate yang ringan, karena hal ini mengindikasikan tingkat kesuburan ayam kate yang masih dibawah standar.
  4. Tanyakan usia vcalon induk ayam kate tersebut. ini penting sodara - sodara. tanpa mengetahui ini, akan sulit bagi kita untuk memprediksi kapan akn nelor. carilah usia induk ayam kate minimal memasuki bulan ke 7, supaya kita ga perlu menunggu lama - lama untuk proses lahirnya bebi aya kate.
  5. cari warna bulu ayam kate yang lagi trend. lho .. ko? ya betul sekali, kalau kita melakukan budidya yam kate dengan tujuan bisnis, mau tidak mau kita harus memilih induk ayam kate yang memiliki warna bulu sesuai dengan kegemaran pasar, dan ini cendrung kan berubah dari tahun ke tahun. 

baik itulah tadi sedikit berbagi tip dari saya tentang 5 panduan memilih induk ayam kate. semoga artikel ini bermanfaat.  
JIKA BERMANFAAT SILAHKAN DISHARE

baca juga : panduan jika anda hendak membeli ayam kate

OBAT BAU BADAN