.

.

Ayam kate : ciri-ciri ayam kate yang mau bertelur

ayam kateCiri - ciri ayam kate yang mau bertelur. hai teman - teman pecinta berat ayam kate, ane mau bagi dikit pengalaman ane selama beternak ayam kate. kali ini ane akan berbagi cerita tentang ciri - ciri ayam kate yang mau bertelur. siapa sih yang ga demen kalo ayam katenya bertelur buanyak? .... pastinya ini mimpi semua penggemar ayam kate.. apalagi bagi pemula, ayam kate bertelur merupakan kejutan yang luar biasa. oke berikut ini ciri - ciri ayam kate yang mau bertelur:

  1. ayam kate betina sering terlihat cemas dan tidak bisa tenang, biasanya sering mengeluarkan suara berisik.
  2. ayam kate jantan juga ikut kelihatan tidak tenang dan mondar mandir kesana kemari

nah cukup dengan dua ciri ini anda sudah layak bersyukur berarti ayam kate anda akan segera bertelur.. segera siapkan tempat yang layak. oke teman - teman untuk menyambut akan hadirnya telur ayam kate, ada beberapa hal yang perlu teman - teman perhatikan  dan siapkan :
1. siapkan sarang yang nyaman dan aman
2. usahakan sarang mudah dijangkau oleh ayam kate betina
3. sarang juga jangan terlalu dekat dengan tanah.. nanti dimakan tikus baru tau rasa
4. sarang mendapatkan sirkulasi udara yang baik
5. sarang tidak terkena sinar matahari secara langsung... nanti bisa mateng telurnya
6. kalo ujan turun pastikan sarang ayam kate tidak terkena air

oke ini tip sedehana dari saya, dan saya juga telah berbagi informasi ciri - ciri ayam kate yang mau bertelur... monggo nanti di rumah masing - masing silahkan melakukan pengamatan dengan seksama.. jika ciri - ciri di atas udah mulai terlihat.. nah segera melaju pada tips menghadapi ayam kate yang mau nelor. 
oya sekali lagi ciri - ciri di atas berdasarkan pengalaman ane ya.. mungkin ada ciri - ciri tambahan yang peternak lain punya.. monggo di sharing ya...

OBAT BAU BADAN