.

.

AYAM KATE JANTAN KADANG EGOIS DAN TIDAK MAU BERBAGI


ayam kate jantanAyam kate mania. Halo semunya.. pecinta ayam kate, sekarang saya mau cerita sedikit pengalamanku memelihara ayam kate.  
Ayam kate jantan sering berlaku egois dan tidak mau berbagi dengan ayam kate jantan lainnya, terutama ayam kate jantan yang lebih muda dan new comer. Hal ini saya buktikan sendiri, beberapa hari lalu saya membeli sepasang ayam kate yang masih muda (tentunya jantan dan betina), dengan harapan jumlah ayam kate yang bermain di halaman rumahku akan bertambah, bertambah
meriah dan tentunya bertambah kotorannya. Tapi ternyata ayam jantan pnghuni lama dan lebih tua punya aturan sendiri, yaitu “ gaboleh ada cowok lain selain dirinya”, duh tega bener.
Pertarungan mempererebutkan halaman rumahku pun terjadi dengan sengit, sebagai PBB saya harus mengambil kesimpulan, ayam kate jantan new comer ta masukkan kandang supaya ga ada lagi adu fisik secara langsung. Weleh weleh, cara ini tidak mempan, malah menimbulkan korban, kedua ayam kate jantan tetap bertarung dengan sengit, dengan slogan “badan tidak berbenturan, tapi paruh saling patok”. Pertumpahan daran terjadi, jengger ayam kate jantan lama menjadi robek karena teriris bamboo kandang, sedangkan ayam kate  jantan new comer juga berdarah pada jenggernya. Ini semua demi memperebutkan halaman rumahku, dan memperebutkan betina.
Akhirnya saya dapet ilmu, yang pertama, jangan pernah menyatukan ayam kate jantan dalam satu halaman rumah. Yang kedua, ayam kate jantan selalu ingin menang sendiri atas betina yang ada. Yang ketiga segera pisahkan ayam kate jantan new comer dengan ayam kate lama, jangan dipisahkan dengan kandang, tapi pisahkan negaranya, misalkan letakkan di halaman tetangga, yang terkahir supaya ga rebut, ayam kate jantan yang lama jangan sampai kekurangan bini (betina), kalo ini yang terjadi maka dia akan merebut betina yang dimiliki oleh ayam kate jantan lainnya. Perbandingannya adalah 1 ayam kate jantan berbanding 5 ayam kate betina….berarti poligami dunk.. ga papa.. toh poligami juga boleh ko.
Oke .. itu pengalaman saya pribadi, mungkin berbeda dengan pengalaman teman – teman pencinta ayam kate di seluruh Indonesia.

OBAT BAU BADAN