.

.

PELUANG BISNIS AYAM KATE

ayam kate. peluang bisnis ayam katePeluang bisnis ayam kate. halo pecinta ayam kate, izin mau berbagi ide seputar peluang bisnis ayam kate. ayam kate selain dijadikan sebagai hoby yang dapat melepas penat sehabis bekerja seharian, juga sangat potensial jika dijadikan lahan bisnis sampingan atau utama.
peluang bisnis ayam kate sangat menjanjikan dari segi nilai ekonominya. berikut ini beberapa keuntungan berbisnis ayam kate:

  1. Perawatan ayam kate relatif lebih mudah. ayam kate sangat gampang dibudidayakan, karena ayam kate hampir sama dengan ayam kampung liar yang ada di sekitar kita. ayam kate tidak perlu perawatan ekstra hati - hati seperti apa yang biasa dilakukan pada ayam pedaging. sebagai contoh, jika anda membeli sepasang ayam kate, anda cukup lepas dihalaman rumah, maka dia akan merawat dirinya sendiri.
  2. Ayam kate tidak memerlukan kandang khusus. sangat berbeda dengan ayam pedagin, harus memiliki kandang khusus yang dapat menghangatkannya dari terpaan angin dan hewan lainnya. kalau ayam kate, cukup diumbar saja di halaman rumah, maka dia akan lenggak - lenggok.
  3. Ayam kate tidak menghabiskan banyak pakan. tujuan utama memelihara ayam kate adalah untuk menikmati tubuhnya yang imut dan lucu, jadi tidak perlu berlebihan dalam memberi pakan.. sangat berbeda dengan ayam pedaging yang harus diberi pakan extra agar cepat besar.
  4. Nilai jual ayam kate jauh lebih tinggi daripada ayam pedaging, ayam kampung dan beberapa ayam lainnya (kecuali ayam serama untuk kelas ayam imut). ayam kate sudah memiliki harga tinggi sejak berumur 1 bulan.
Nah demikian sekilas beberapa keuntungan memelihara ayam kate.
selanjutnya mari kita berbicara sedikit peluang bisnis ayam kate. kita akan mengambil perumpamaan sederhana seperti di bawah ini, mohon maaf ini cuma hitungan kasar saja:
  1. Kita beli 1 pasang ayam kate dewasa dengan harga 200 ribu
  2. dalam satu tahun ayam kate dapat bertelur setidaknya 3 x. ingat ini minimal, kadang bisa sampai, 4 - 5 x
  3. setiap bertelur akan menghasilkan anak minimal 5 ekor. ingat ini minimal seringnya bisa sampai 8 atao 10
  4. dalam 1 tahun bisa diasumsikan anda akan memiliki 15 ekor ayam kate baru.
  5. 15 ekor ayam kate (anakan) tadi akan mengikutti jejak ibunya, dalam usia 6 + dia akan siap bertelur, misal ada 10 betina dan 5 jantang.
  6. dari tiap betina akan dihasilkan paling minim 15 anak ayam kate/ tahun.
  7. di tahun ke 2, anda akan memiliki ayam kate paling minim 15 + (10X15) = 165 ekor (paling sedikit). ini baru dari 1 pasang ayam kate. nah bagaimana jika kita mulai dari 3 pasang ayam kate dewasa?
  8. selanjutnya kita perkirakan harga seekor ayam kate paling murah misalnya 50.000, perhitungannya akan seperti ini . 50.000 X 165 =  8.250.000,00 mmm jumlah yang sangat pantastis hanya dengan memulai dari 1 pasang ayam kate

oke demikian hitung - hitungan kasar saya tentang peluang bisnis ayam kate. jadi apapun jika kita manage dengan baik dan telaten, selain dapat memberikan kepuasan secara emosi, juga akan memberikan keuntungan secara ekonomi, seperti contoh artikel saya ini tentang peluang bisnis ayam kate.

OBAT BAU BADAN